Minggu, 06 Mei 2012

Profil PEMAIN Twilight Saga =)



   
                                                           THEY ARE. . .
Bella Swan
Isabella "Bella" Marie Swan adalah seorang gadis remaja yang digambarkan biasa-biasa saja dan mudah tertimpa sial. Ia baru saja pindah dari kota Phoenix, Arizona ke Forks, Washington dan tinggal bersama ayahnya, Charlie. Meski banyak cowok-cowok seperti, Eric, Mike, and Tyler, tertarik pada dirinya, Bella jatuh cinta pada Edward Cullen, seorang cowok misterius yang kemudian diketahuinya sebagai vampir. Demi keselamtan Bella akibat kehidupan vampir-nya yang dapat membahayakan Bella, Edward meninggalkannya. Bella kemudian menjadi depresi, namun kemudian dihibur oleh kawan baik lamanya, Jacob Black. Bella pun mulai merasakan adanya perasaan cinta pada Jacob, meski tak sedalam cintanya pada Edward. Pada akhirnya ia menikah dengan Edward dan melahirkan seorang anak perempuan, Renesmee. Dan akhirnya ia berubah menjadi seorang vampir. Kristen Stewart berperan sebagai Bella di film Twilight yang mendatang.

Edward Cullen
Edward Cullen (nama lahir: Edward Anthony Masen) lahir tanggal 20 Juni, 1901 di kota Chicago, Illinois dan kemudian terperangkap dalam tubuh remajanya yang abadi berusia 17 tahunan. Ketika sedang sekarat akibat wabah Flu Spanyol, ia diubah menjadi vampir oleh Dr. Carlisle Cullen setelah ibu Edward, Elizabeth, memohon padanya untuk menyelamatkan Edward. Edward memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang lain, terkecuali untuk Bella Swan. Selain itu, ia juga menyandang status sebagai yang tercepat diantara semua anggota keluarganya. Ia segera jatuh cinta pada Bella setelah Bella pindah ke Forks. Edward tahu ia bisa saja dapat membunuh Bella dengan mudah tanpa sadar, dan kemudian di New Moon ia memutuskan untuk meninggalkan Forks agar ia beserta keluarganya tak dapat mengancam keselamatan Bella. Tetapi akhirnya ia kembali juga, karena sadar bahwa ia tak dapat hidup tanpa Bella. Dalam Breaking Dawn ia menikah dengan Bella dan memiliki seorang anak perempuan, Renesmee. Target buruan favoritnya adalah singa gunung. Mobil miliknya merupakan sebuah silver Volvo. Robert Pattinson berperan sebagai Edward di dalam film Twilight yang mendatang.

Jacob Black

Jacob Black
adalah teman baik dari Bella. Ia berasal dari suku Quileute dan juga merupakan shape-shifter--orang yang mampu mengubah diri menjadi binatang (kebetulan Jacob dapat berubah menjadi Serigala sehingga sempat disalah artikan sebagai werewolf). Dalam Twilight, Jacob hanya berperan sedikit, dan rupa-rupanya Bella lupa bahwa Jacob adalah teman masa kecilnya. Karena rasa ingin tahu Bella terhadap keluarga Cullen, Bella merayu Jacob, lalu Jacob bercerita padanya legenda suku Quileute tentang 'Makhluk Dingin', atau vampir. Setelah Edward meninggalkan Bella di New Moon, Bella menghabiskan banyak waktu dengan Jacob, mencoba untuk menyembuhkan luka hatinya. Meski awalnya mereka hanya sebagai sahabat, Jacob kemudian jatuh cinta pada Bella. Walaupun di dalam Eclipse ia menghabiskan waktunya untuk merebut Bella dari Edward, di dalam Breaking Dawn ia meng-imprint anak perempuan Bella dan Edward, Renesmee. Taylor Lautner berperan sebagai Jacob dalam film Twilight yang mendatang.

Carlisle Cullen

'Carlisle Cullen
(juga dikenal sebagai Stregoni Benefici) adalah suami dari Esme dan juga merupakan ayah angkat dari Edward, Rosalie, Emmett, Alice, dan Jasper. Pertama kali muncul di Twilight dan penampilan fisiknya merupakan pria berumur 23 tahun. Carlisle digambarkan seperti model; ia memiliki rambut pirang, memiliki tinggi sekitar 187 cm, dan bertubuh ramping tetapi gagah. Carlisle berpendapat bahwa jika manusia berubah menjadi vampir, mereka akan mendapat semacam kekuatan yang berkaitan dengan masa lalu mereka. Ia percaya bahwa ia membawa suatu rasa kasihan dari masa lalunya. Carlisle sudah belajar berabad-abad untuk memantapkan pengetahuan medisnya, maka dari itu ia menjadi dokter yang hebat dan cukup dikenal di Forks. Tidak seperti vampir kebanyakan, Carlisle tidak tergoda oleh bau darah manusia, akibat latihannya selama 300 tahun menahan godaan. Carlisle Cullen anak dari pastor Anglikan, lahir tahun 1640-an di London, Inggris saat terjadi pergolakan agama. Ayahnya dan pastor-pastor lainnya memburu bermacam-macam makhluk seperti penyihir, werewolf, dan vampir, terkadang manusia yang di salah pahaminya. Setelah ayahnya bertambah tua, Carlisle menggantikan posisinya. Suatu malam, ia diserang oleh seorang vampir dan dibiarkan mati ditengah jalan. Tahu bahwa dirinya takkan diterima lagi di masyarakat, ia mengasingkan diri dan mengalami transformasi yang menyakitkan menjadi vampir. Karena ketakutan, ia mencoba berbagai cara untuk bunuh diri, namun tak satupun berhasil karena kekuatannya. Suatu malam ketika, ia tak dapat menahan laparnya lagi dan menyerang sekawanan rusa. Setelah sadar bahwa ia dapat bertahan tanpa harus menyerang manusia, ia memulai melatih pertahanan dirinya terhadap darah manusia, dan menjadi seorang dokter. Carlisle memiliki mobil pribadi, yaitu sebuah Mercedes hitam. Di film Twilight, karakter Carlisle diperankan oleh Peter Facinelli.

Esme Cullen

Esme Cullen
adalah istri dari Carlisle dan ibu angkat dari Edward, Rosalie, Emmett, Jasper dan Alice. Ia digambarkan sebagai seorang wanita muda yang sangat mencintai keluarganya. Esme adalah seorang ibu rumah tangga yang sangat baik dan perhatian. Bahkan kepada Bella sekalipun, yang secara teknis baru menyandang gelar sebagai kekasih Edward. Hal ini disebabkan oleh trauma masa lalunya. Saat masih manusia, Esme kehilangan bayinya dan mencoba untuk bunuh diri dengan melompat dari tebing. Carlisle menemukannya lalu mengubahnya menjadi vampir. Esme juga merupakan seorang vampir vegetarian (hanya minum darah hewan), layaknya anggota keluarga Cullen yang lain. Di film Twilight, karakter Esme diperankan oleh Elizabeth Reaser.

Rosalie Hale/Cullen
Rosalie Hale
adalah orang ketiga yang diubah Carlisle menjadi vampir setelah Edward dan Esme. Ia digambarkan sebagai gadis berambut pirang dan tercantik di Keluarga Cullen. Sifatnya dingin dan jutek. Hal ini dapat dilihat melalui hubungannya dengan Bella. Disaat anggota Keluarga Cullen yang lain sudah dapat menerima Bella dengan senang hati karena ia kekasih Edward, Rosalie masih bersikap tak begitu ramah kepadanya. Kejadian buruk di masa manusianya-lah yang menyebabkan hal ini. Semasa masih manusia, Rosalie adalah anak dari keluarga menengah keatas. Ayahnya mempunyai posisi tinggi di sebuah bank. Ditambah dengan fisik Rosalie yang memang sudah cantik dan menarik, tidaklah sulit baginya untuk mendapatkan orang yang dicintainya, Royce King Jr. Mereka bertunangan dan hidup Rosalie sudah bak putri di negeri dongeng. Ia bahagia dan memiliki apapun yang setiap gadis inginkan. Namun semuanya berakhir ketika Royce King Jr dan teman-temannya yang mabuk memperkosa Rosalie pada suatu malam. Rosalie yang ditinggalkan sekarat begitu saja di pinggir jalan, ditemukan dan diselamatkan oleh Carlisle, yang segera mengubahnya menjadi vampir. Carlisle semula berharap bahwa Rosalie akan menjadi soulmate untuk Edward, sama seperti Esme yang merupakan soulmate dirinya. Namun Edward tidak mau. Pada akhirnya, Rosalie menemukan soulmate-nya, yaitu Emmett Cullen. Rosalie juga diketahui tertarik dengan dunia otomotif. Ia tahu bagaimana memperbaiki mesin kendaraan dan memiliki sebuah mobil, yaitu convertible merah. Karakter Rosalie di film Twilight diperankan oleh Nikki Reed.

Emmett Cullen

Emmett Cullen
merupakan orang keempat yang diubah menjadi vampir oleh Carlisle. Fisiknya digambarkan tinggi tegap dan besar. Emmett merupakan vampir terkuat di Keluarga Cullen, namun sayangnya ia ceroboh. Emmett ialah karakter yang humoris dan easy-going. Target buruan favoritnya adalah beruang grizzly. Soulmate Emmett adalah Rosalie, yang sebagai vampir telah menyelamatkan dirinya saat diserang oleh beruang. Rosalie membawa Emmett yang terluka kepada Carlisle dan ia pun diubah menjadi vampir. Seperti juga anggota keluarganya yang lain, Emmett memiliki mobil pribadi, yaitu sebuah jeep. Karakter Emmett di film Twilight diperankan oleh Kellan Lutz.

Alice Cullen
Alice Cullen yang memiliki nama asli Mary Alice Brandon ini tidak diubah oleh Carlisle seperti saudara-saudaranya yang lain. Gadis ini berperawakan mungil dan digambarkan memiliki suara seperti lonceng. Alice memiliki kemampuan untuk melihat masa depan, meskipun penglihatannya bersifat tidak eksak. Ia hanya dapat melihat hal-hal yang telah diputuskan. Bila keputusan dari orang bersangkutan berubah, maka penglihatan Alice pun akan berubah. Tak banyak yang diketahui tentang gadis ini, karena ia sendiri tak mengingat masa lalunya. Namun belakangan diketahui bahwa Alice merupakan salah satu dari korban James (vampir yang memburu Bella di seri Twilight) yang selamat. Selamat dalam arti ia telah digigit, namun darahnya tidak habis, sehingga ia berubah menjadi vampir. Alice merupakan salah satu yang terakhir untuk bergabung dengan Keluarga Cullen. Ia, bersama-sama dengan Jasper, soulmatenya yang ia temui di salah satu bar di daerah selatan Amerika, datang menemui keluarga Cullen. Alice sudah mengetahui tentang Keluarga Cullen sebelumnya melalui penglihatannya. Alice digambarkan sebagai sesosok gadis yang sangat ceria, outgoing, menyukai fashion, make-up dan shopping. Karakter Alice di film Twilight diperankan oleh Ashley Greene.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar